Entertaiment

Film Animasi Dengan Pesan Moral yang Indah

Film Animasi seringkali dipandang sebelah mata oleh banyak orang. Hal tersebut disebabkan karena film animasi diangap hanya diperuntukan bagi anak kecil dan tidak memiliki hal penting di dalamnya. Padahal nyatanya pada masa sekarang ini, film animasi juga memiliki banyak sekali nilai valuenya. Sehingga sudah tidak relevan lagi apabila disebut film animasi hanyalah film hiburan untuk anak kecil semata. Karena nyatanya sudah ada banyak film animasi dengan cerita yang bukan hanya bagus namun juga memiliki banyak pesan moral indah dibalik karakter-karakter lucu di dalamnya. Berikut ini film Animasi dengan pesan moral yang indah:

Sponsor: kezia skin expert

1. Up
Film yang dirilis pada tahun 2009 yang lalu ini memang bukan hanya menghibur namun juga sangat mengharukan. Mengisahkan tentang seorang penjual balon bernama Carl Fredericksen yang ingin mewujudkan impian istrinya ketika masih hidup. Yaitu mengunjungi sebuah tempat yang sangat jauh dan melakukan petualangan luar biasa disana. Carl Fredericksen memberikan pesan yang begitu indah dalam film ini. Yaitu memperjuangkan impian demi orang yang dicintai ternyata tidak pernah mengenal kata terlambat. Seluruh hal diperjuangkan dan dikorbankan oleh Carl Fredericksen demi mewujudkan impian istri tercintanya tersebut. Hingga kemudian Carl Fredericksen menyadari bahwa petualangan yang sesungguhnya telah ia jalani bersama-sama dengan mendiang istrinya dalam menjalani hidup mereka selama ini. Film Animasi Up seakan ingin memberi tahu bahwa cinta sejati itu tetap ada dan pantas untuk terus diperjuangkan hingga akhir.

2. Finding Nemo
Film Finding Nemo seakan menjadi tonggak kebangkitan film animasi. Lepas dari karakter-karakter ikan lucu yang bertaburan di film ini, Finding Nemo memiliki daya tarik tersendiri. Yaitu pesan moralnya yang terjalin rapi bersama dengan ceritanya. Yaitu pengorban seorang ayah untuk bisa menemukan kembali dengan anaknya. Berbagai halangan maupun rintangan pun tidak dipedulikan olehnya untuk bisa menemukan Nemo. Karena dalam perjalanannya, sang ayah harus menemui berbagai peristiwa yang menghalanginya.Padahal selama ini ayahnya dikenal dengan sifatnya yang penakut namun demi menemukan Nemo dia rela melakukan perjalanan berbahaya. Hal tersebut seakan menjadi bukti bahwa kasih sayang dari orang tua akan membuatnya rela melakukan apapun demi anaknya. Dan Finding Nemo menjelaskan tersebut dengan cerita dan animasi yang menggemaskan.

3. Zootopia
Pihak Disney patut diacungi jempol karena selalu menghasilkan film-film animasi berkualitas. Pada tahun 2016 ini, film animasi berkualitas produksi Disney jatuh pada Zootopia. Mengisahkan tentang Inspektur Joody yang berusaha untuk memperjuangkan impiannya di kota Zootopia. Yaitu dia ingin menjadi seorang polisi yang diakui. Namun bisa dibilang impian tersebut sangat konyol. Hal tersebut tidak lepas karena Joody hanyalah seekor Kelinci kecil. Sedangkan selama ini yang menjadi polisi adalah hewan-hewan tangguh seperti Singa, Banteng maupun Harimau. Namun Joody membuktikan dengan kerja keras dan ketekunan dia bukan hanya menjadi polisi yang diakui namun juga menjadi pribadi yang membawa banyak perubahan di kota Zootopia. Zootopia dengan indahnya mengajarkan tentang bahwa semua makhluk sebenarnya sama dan pantas untuk dihormati antara satu sama lainnya.

4. Stand By Me Doraemon
Film yang diadaptasi dari serial kartun terkenal asal Jepang ini memang telah ditunggu oleh banyak pihak. Bukan hanya untuk mengenang masa kecil namun juga karena film ini menggunakan format 3D. Sehingga membuat animasi Doraemon menjadi lebih hidup dan tentunya naik level. Dan Stand By Doraemon mengajarkan tentang persahabatan yang tidak akan pernah terpisahkan asal terus diperjuangkan. Apalagi ditambah dengan perjuangan dari Nobita untuk bisa mendapatkan wanita pujaannya yaitu Shizuka. Semakin menambah pesan moral indah yang dimiliki oleh film ini.

5. Shrek
Nyatanya film yang mengisahkan tentang perjuangan untuk bisa mendapatkan cinta sejati bukan hanya ada di film drama. Di film animasi tema tersebut juga dirangkum indah dalam film Shrek. Dimana mengisahkan tentang seorang Ogre buruk rupa bernama Shrek yang berusaha mendapatkan cinta dari seorang putri cantik rupawan bernama Putri Fiona. Pertentangan tentunya dirasakan oleh Shrek dirasakan dalam perjuangannya tersebut. Namun cinta sejati nyatanya memang tidak pernah melihat status, strata maupun fisik seseorang. Film Shrek berhasil membuktikan hal tersebut.

6. Ice Age
Mengisahkan tentang tiga binatang yang berasal dari latar belakang berbeda namun memiliki satu tujuan yang sama. Yaitu menyelamatkan seorang bayi manusia dari sekumpulan harimau ganas. Meskipun mereka berasal dari latar belakang berbeda namun mereka dapat meleburkan itu semua demi tujuan yang lebih mulia. Hingga akhirnya terjalin persahabatan yang erat diantara mereka bertiga. Sehingga tidak heran apabila film Ice Age terus dibuatkan sekulnya hingga sekarang.

7. Toy Story
Dibuatkan hingga tiga film tentunya sudah menjadi bukti kesuksesan yang dimiliki oleh Toy Story. Bahkan sekuel terbarunya pun sedang berada dalam proses pembuatan. Pesan moral yang diselipkan dalam film ini juga menjadi bobot lainnya. Sekaligus membuat film Toy Story memiliki banyak memori indah bagi banyak orang. Dimana Toy Story mengajarkan tentang kesetia kawanan, menghargai setiap hal bahkan benda sekalipun dan juga kecintaan terhadap sesuatu yang tidak akan lekang oleh waktu. Hal tersebut dijelaskan oleh karakter-karakter seperti Buzz Lightyear, Woody maupun Andy.

Setelah mengetahui apa yang telah dijelaskan diatas tentunya semakin menyadarkan bahwa film animasi tidak lagi bisa dipandang sebelah mata. Karena nyatanya film animasi memiliki banyak pesan moral yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan nyata sehari-hari.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top
$(window).load(function() { // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); }); });