Relationship

Pentingnya Cuti Sebelum dan Sesudah Menikah

Cuti kerja bisa menjadi hal yang lumrah untuk diajukan ketika seseorang ingin menikah. Menikmati suasana yang begitu sakral dan hanya terjadi sekali seumur hidup tentu akan membuat sangat rela untuk mendapatkan waktu cuti dari pekerjaan. Berapa lama anda mengambil cuti dan kapan anda mengambil cuti apakah setelah menikah atau sebelum menikah tentu akan sangat berpengaruh dengan situasi dan acara pernikahan yang anda rasakan.

Sponsored: kezia skin expert

Pentingnya Cuti Sebelum dan Sesudah Menikah

Namun biasanya cuti yang diambil hanya beberapa saat setelah ataupun sebelum menikah. Pastinya hal ini akan menjadi hal yang kurang afdol dan pasti membuat pasangan menjadi kurang puas dalam menghabiskan waktu bersama anda. Bagi anda yang super sibuk dikantor biasanya hanya mengambil waktu untuk cuti berapa hari saja hanya demi melakukan resepsi pernikahan, padahal sebenarnya mengambil cuti dengan waktu yang cukup panjang akan sangat berguna bagi pernikahan anda. Berikut ini beberapa alasan dari Pentingnya cuti sebelum dan sesudah menikah yang harus anda pahami.

  • Menikmati Suasana Sakral Seumur Hidup Sekali

Paling tidak jika memang memungkinkan kamu bisa mengajukan cuti mulai dari berbagai acara pernikahan yang kamu selenggarakan bersama pasangan. Beberapa budaya biasanya akan menggunakan acara-acara pernikahan adat yang biasanya juga akan memakan waktu yang tidak cukup hanya sehari saja. Pastikan jika kamu memang bisa mengikuti segala acara yang diselenggarakan untuk lebih mendapatkan suasana yang sakral dan membuatmu bisa benar-benar mendapatkan suasana sakral tersebut. Dengan mengikuti semua acara ini juga akan membuat kamu benar-benar merasakan moment yang tidak akan kamu ulangi lagi seumur hidup.

  • Lebih Mendekatkan Diri Kepada Pasangan

Mengambil cuti dengan jangka waktu yang lumayan panjang tentu akan sangat berpengaruh dengan kondisi kedekatan kamu dengan pasangan. Jika kamu menginginkan suasana yang lebih dekat selagi masih menjadi pasangan yang baru dan masih anget ada baiknya untuk lebih mengutamakan menghabiskan waktu bersama pasangan. Dengan moment yang membahagiakan ini tentu pasangan sedang ingin merasakan dimanja dan meluapkan segala kasih sayang nya. Apalagi setelah menikah kamu juga bisa mengambil cuti untuk langsung melakukan honeymoon yang tentu bisa membuat kamu dan pasangan memiliki suasana yang fresh dan siap untuk mendapatkan suasana baru dalam pernikahan.

  • Istirahat Badan yang Cukup

Sebuah pesta pernikahan pasti membutuhkan tenaga ekstra dalam melakoni segala macam adat dan acara yang harus kamu ikuti. Mengambil waktu rehat sejenak untuk sekedar menunggu beragam acara supaya bisa fit dalam menyelenggarakan acara ataupun setelahnya juga bisa sangat membantu untuk membuat kamu kembali fit lagi saat bekerja. Mengambil cuti sebelum acara pernikahan akan membuat kamu merasa segar dan saat acara diselenggarakan akan membuat anda bisa semakin memiliki badan yang segar dan fit pada saat acara pernikahan.

  • Menikmati Semua Proses Pernikahan

Kamu pasti sudah memimpikan sebuah konsep pesta pernikahan yang akan kamu habiskan bersama pasanganmu tersayang. Jika kamu memang merasakan hal ini tentu kamu tidak ingin jika kamu tidak bisa merancang beragam acara secara tepat. Oleh karena itulah, untuk mendapatkan suasana yang semakin baik dan semakin sakral kamu mengikuti semua acara tersebut dengan mengambil cuti dari pekerjaan. Mulai dari pengajian hingga seserahan ataupun berbagai acara lainnya tentu membutuhkan waktumu secara utuh untuk bisa membuat acara menjadi semakin maksimal dan membuat acara menjadi semakin meriah. Kamu pasti tidak mau jika satu acara saja yang terlewatkan atau tidak berjalan dengan lancar. Oleh karena itulah cuti sangat dibutuhkan.

  • Merasakan Persiapan Pernikahan

Pernikahan tidak bisa didapatkan hanya dengan hitungan hari saja, tentu memerlukan berbagai persiapan untuk berbagai acara yang akan digunakan. Jika kamu cuti, pastinya dong kamu akan memiliki waktu untuk menikmati segala proses dalam pernikahan. Biasanya hal ini kurang diperhatikan dan justru malah menunjuk event organizer untuk menyelesaikan segala masalah baik itu dari pemilihan gedung atuapun menentukan tema pernikahan yang kamu miliki. Padahal jika kamu cuti kamu bisa melakukan segala persiapan dengan tenaga kamu sendiri yang pastinya akan membuat kamu benar-benar merasakan moment pernikahan milikmu.

  • Suasana Hangat Antar Keluarga

Saat moment yang spesial seperti pernikahan pasti hal ini dimana semua keluarga bisa berkumpul. Keluarga dari kamu ataupun pasangan kamu pasti akan menikmati moment yang sangat berharga ini dengan penuh kehangatan dan penuh dengan suka cita. Kamu pasti tidak mau dong ketinggalan moment hangat antar keluarga ini. Untuk itulah, ada baiknya kamu mengambil cuti jauh-jauh hari untuk mendapatkan suasana hangat ini. Kapan lagi semua keluarga bisa berkumpul ditambah lagi dengan keluarga dari pasangan yang tentu akan membuat kamu lebih menikmati suasana yang hangat.

Dengan beberapa alasan diatas tentu menjadi satu kebutuhan tersendiri kenapa cuti itu sangat diperlukan baik itu sebelum ataupun sesudah menikah. Luangkanlah waktu untuk pasangan hidup yang nantinya akan menemani untuk hidup seumur hidupmu. Dengan meluangkan waktu dengan mengambil cuti yang lebih bermanfaat tentu akan lebih membuatmu benar-benar mendapatkan waktu yang berkualitas dan moment bahagiamu ini akan benar-benar kamu rasakan.

 

Baca juga: Perusak Hubungan Selain Selingkuh Ini Justru Lebih Berbahaya

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top